Yuk Mengenal Bahan Gamis Terbaru yang Modis

Perkembangan model busana gamis terbaru makin variatif dan modis. Bukan saja dari corak atau modelnya, namun juga dari pemilihan bahan yang digunakannya. Para desainer busana muslim pun semakin kreatif dengan memanfaatkan banyaknya jenis bahan yang ada. Perkembangan ini tentunya memberikan pilihan yang lebih banyak kepada masyarakat dalam memilihnya secara bebas sesuai dengan selera maupun keinginannya.

Agar kita tidak salah dalam memilih dan membeli busana gamis terbaru yang kita inginkan, tak ada salahnya kita lebih mengenal berbagai jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan busana muslimah yang longgar ini. Berikut beberapa jenis bahan yang sering kita temukan di pasaran.

Gamis Kaos Rayon – Model ini belakangan sedang popular dan menjadi pilihan busana casual untuk kegiatan harian. Bahan ini merupakan jenis spandek yang agak lentur namun cukup nyaman digunakan muslimah yang dinamis dan cenderung santai dan tidak terkesan formal.

Gamis Kain Katun - Bahan katun terbuat dari serat kapas yang mudah menyerap keringat dan terasa dingin sehingga nyaman dikenakan untuk kegiatan harian yang dinamis. Jenis kain ini juga tidak mudah kusut dan warna cenderung lebih awet, tentunya asal dirawat dengan baik. Jenis kain ini banyak sekali jenis dan kualitasnya sehingga wajar jika banyak digunakan untuk pembuatan busana dan fashion, termasuk untuk gamis pesta.

Gamis Kain Halus – Ini merupakan istilah saja untuk jenis kain yang lebih berkualitas dibandingkan yang di atas. Diantaranya ada kain sutera yang terbuat dari serat alami ulat sutera yang mahal, atau modifikasi kain brokat yang berbagai border atau payet sehingga terlihat mewah dan anggun.

Itulah beberapa jenis bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan baju gamis. Namun apapun pilihan anda dalam membeli model gamis terbaru, sebaiknya sesuaikan dengan selera dan keuangan anda.